Jumat, 13 September 2013

KEGIATAN PENYULUHAN BAHAYA NARKOBA DAN SEKS PRANIKAH UNTUK REMAJA



Dari tanggal 03 September s/d tanggal  11 September 2013 Tim  Promkes Puskesmas Lamunti mengadakan kegiatan Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Seks Pra Nikah ke Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah  Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah kerja Puskesmas Lamunti. Kegiatan ini dilaksanakan di SMP 4 Mantangai, SMK 1 Mantangai, SMP Terpadu Warga Mulya, SMP Terpadu Sari Makmur, SMP 5 Manusup, SMA PGRI Manusup dan SMP 6 Tarantang.



Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud pencegahan terhadap semakin maraknya penyalahgunaan Narkoba di kalangan remaja yang bukan hanya menjadi masaslah di daerah perkotaan tetapi juga telah masuk ke lingkungan daerah pedesaan seperti halnya di wilayah kerja Puskesmas Lamunti.

Penyuluhan Seks Pranikah juga di sampaikan untuk memberi pengetahuan kepada remaja tentang masalah – masalah yang dapat ditimbulkannya, mengingat pernah terjadi  kasus  di wilayah  Puskesmas Lamunti seperti beberapa waktu yang lalu ada Ibu yang tega "menitipkan"  anaknya di petugas kesehatan dikarenakan hamil di luar nikah.  Kegiatan ini bersumber dari dana BOK Puskesmas Lamunti Tahun 2013.

FOTO KEGIATAN



Tidak ada komentar:

Posting Komentar