Rabu, 14 Mei 2014

KEGIATAN PENYULUHAN IMUNISASI DI DESA TARANTANG, DESA SARI MAKMUR DAN DESA WARGA MULYA

Sebagai kelanjutan dari kegiatan Penyuluhan Imunisasi dalam rangka pekan Imunisasi Sedunia pada bulan April 2014, Puskesmas Lamunti juga melaksanakan kegiatan tersebut di desa Tarantang, Desa Sari Makmur dan di Desa Warga Mulya. Kegiatan ini mendapat sambutan yang baik dari masyarakat dalam rangka meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai kesehatan khususnya Imunisasi.


Pada saat ini juga sudah mulai disosialisasikan mengenai pemberian vaksin Pentavalen yaitu pemberian vaksinasi DPTHB - Hib yang mana pelaksanaannya tinggal menunggu logistik vaksinnya tersedia. Bertempat di balai desa dengan berbarengan dengan kegiatan kunjungan pengobatan oleh dr. Margaretha Danisia, dapat meningkatkan minat masyarakat untuk datang mengikuti kegiatan penyuluhan imunisasi.


Ada beberapa kendala dalam melaksanakan kegiatan penyuluhan ini di antaranya  ada balai desa yang tidak tersedia sarana listrik sehingga petugas tidak dapat menggunakan sarana proyektor yang telah di bawa atau pada saat penyuluhan terjadi pemadaman listrik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar