Sabtu, 15 Februari 2014

KEADAAN MOBIL PUSLING PUSKESMAS LAMUNTI


Mobil Pusling Puskesmas Lamunti merupakan satu-satunya sarana transportasi yang dimiliki puskesmas untuk merujuk pasien ke RSUD Soemarno Sostroatmdjo Kuala Kapuas. Keadaan mobil yang pengadaannya pada tahun 2007 sudah banyak mengalami kerusakan di beberapa bagian.

Ada beberapa hal yang menyulitkan Puskesmas Lamunti dalam hal perawatan Mobil Pusling tersebut di antaranya.
  1. Tidak terdapatnya Bengkel Mobil di wilayah Puskesmas Lamunti, yang ada bengkel tambal ban yang berjarak + 15 km dari Puskesmas.
  2. Kondisi Jalan yang masih rusak yag menyebabkan mobil cepat rusak.
  3. Keterbatasan dana dalam memperbaiki Mobil Pusling.
Puskesmas Lamunti selalu untuk berusaha untuk memperbaiki mobil Pusling apabila terjadi kerusakan, ada beberapa bagian yang memerlukan perbaikan seperti perbaikan sok belakang, pembaikan Apar-apar depan, perbaikan pelindung bawah mesin dan perawatan rutin seperti Ganti oli dan pergantian Roda Mobil


Bagian pelindung mesin bagian bawah sudah beberapa kali di perbaiki, namun dikarenakan kondisi jalan yang masih rusak menyebabkan bagian pelindung ini bengkok ke bagian mesin (poli power steering) sehingga menyebabkan bunyi sampai pernah mengakibatkan putusnya tali poli power steering.

Puskesmas Lamunti mohon maaf apabila masih belum dapat memberikan pelayanan rujukan yang optimal kepada masyarakat pada saat kondisi mobil pusling dlam keadaan rusak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar