Minggu, 02 Juni 2013

KELAS IBU HAMIL DI DESA MANYAHI

Foto Bersama Ibu Hamil
Pada hari Jumat (31/5), Puskesmas Lamunti melaksanakan kegiatan Kelas Ibu Hamil di Desa Manyahi A-2. Kegiatan yang bersumber dari dana BOK ini, dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan Ibu Hamil mengenai pentingnya memeriksakan diri selama hamil pada Tenaga Kesehatan, Tabungan Ibu Bersalin, tanda bahaya dalam kehamilan dan persalinan, serta manfaat bersalin di fasilitas kesehatan.


Selain dihadiri oleh Ibu Hamil yang berasal dari Desa Manyahi A-2, kegiatan ini juga dihadiri oleh Ibu Hamil dari Desa Warga Mulya B-1, Ibu Kades Manyahi A-2 dan Dukun Kampung Desa Manyahi A-2. Antusias peserta bisa dirasakan dengan banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan dan pendapat mengenai fisiologi kehamilan dan persalinan gratis di fasilitas. Pengetahuan peserta sudah cukup baik, hal ini bisa dilihat dari hasil soal evaluasi yang diberikan. Kristiana Susi, Bidan Poskesdes Manyahi A-2, mengatakan akan memulai Tabungan Ibu Bersalin pada posyandu bulan Juni mendatang. Hal yang sama juga diutarakan oleh Zainah Hayati, A.Md.Keb, Bidan Desa Warga Mulya B-1.

Peserta Mengerjakan Soal Evaluasi
Ini merupakan Kelas Ibu Hamil yang pertama, untuk kegiatan yang selanjutnya pihak Puskesmas Lamunti berencana melakukan senam ibu hamil dan tetap melakukan sosialisasi serta manfaat bersalin di fasilitas kesehatan. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ibu Fauziah dan Ibu Kristi dari DKD Kapuas, sebagai bagian dari program pengembangan dan pengelolaan pembangunan kesehatan di Kab. Kapuas. Pihak DKD Kapuas juga menampilkan contoh format Tabungan Ibu Bersalin, yang kemudian akan digandakan oleh Puskesmas Lamunti untuk didistribusikan kepada petugas kesehatan yang lain.

Foto Bersama Petugas dan Pihak DKD Kapuas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar