Jumat, 21 Juni 2013

KEGIATAN KELAS IBU HAMIL DAN PENYULUHAN PENYAKIT DIARE DI DESA LAMUNTI BARU



Desa Lamunti Baru B-2 merupakan Desa di wilayah kerja Puskesmas Lamunti yang berbatasan dengan dengan Sumber Alaska G-1 yang merupakan wilayah kerja Puskesmas Dadahup, di desa ini bertugas Bidan Desa Pina. Pada beberapa waktu yang lalu dilaksanakan kegiatan Kelas Ibu Hamil yang bersemuber dari Dana BOK. Pada pelaksanaan kegiatan tersebut hadir Ibu Hamil yang ada di desa Lamunti Baru B-2.


Ibu Hamil

Ibu bidan menjelaskan beberapa hal yang penting untuk di ketahui oleh ibu hamil  seperti kegunaan Buku KIA, Bahaya-bahaya dalam kehamilan dan juga tentang pentingnya Tabungan Ibu Barsalin (Tabulin).

Penyuluhan tentang Peny. Diare
Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyuluhan tentang penyakit Diare, hal ini dilakukan mengingat telah mamasuki musim kemarau yang mana rentan dengan terjadinya peningkatan kasus Penyakit Diare. Hal ini disebabkan penurunan kualitas Air bersih yang ada di masyarakat. Harapan dari pelaksanaan Penyuluhan ini masyarakat dapat melakukan kebiasaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk mencegah penularan penyakit Diare. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar