Kamis, 18 April 2013

KEGIATAN IMUNISASI DAN PEMERIKSAAN BUMIL DI PT. GRAHA INTI JAYA

Salah satu kegiatan yang di lakukan Puskesmas Lamunti dalam meningkatkan cakupan pelayanan imunisasi dan Pelayanan Bumil adalan dengan mengadakan kegiatan Imunisasi di Perusahan Kelapa Sawit yang berlokasi di wilayah kerja Puskesmas Lamunti, salah satunya adalah PT. Graha Inti Jaya. 
Kantor PT. Graha Inti Jaya terletak di Wilayah Desa Manusup dan Desa Lamunti yang mana banyak anggota masyarakat dari desa tersebut dan sekitarnya yang bekerja di perusahan ini. Dari hasil analisa Puskesmas hal ini merupakan salah satu penyebab tidak UCI nya desa-desa tersebut. 
Kegiatan ini telah di mulai sejak akhir tahun 2012 yang dilaksanakan pada setiap Akhir bulan sekitar tgl 25 bulan tersebut, Pelaksanaan kegiatan meliputi Pemeriksaan / Pengobatan oleh Dokter Puskesmas, Imunisasi dan Pemeriksaan Ibu Hamil. Pihak perusahaan sangat menyambut baik kegiatan ini karena selama ini Poliklinik milik perusahaan tidak melaksanakan kegiatan Imunisasi. Kegiatan ini dilaksanakan di 2 tempat yaitu estate Manusup dan Estate Lamunti.

Dari hasil kegiatan yang telah dilakukan ditemukan banyak bayi yang belum pernah mendapatkan Imunisasi yang mana bersal dari Desa wilker Puskesmas Lamunti dan juga dari luar wilayah (Kuala Kapuas, Pulang Pisau, Sampit, Jawa, NTB, NTT dll) yang mana orang tuanya bekerja di perusahaan.

Petugas Puskesmas dan Bag. Humas PT. Graha Inti Jaya
Transportasi menggunakan Speedboat Perusahaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar