Sabtu, 06 Juli 2013

WASPADA DEMAM BERDARAH



Daerah wilayah Lamunti dan sekitarnya dalam beberapa hari ini terus dilanda  hujan, baik dalam skala kecil / gerimis maupun hujan yang berlangsung selama beberapa jam. Mengingat Wilayah kerja Puskesmas Lamunti pada beberapa waktu yang lalu terjadi kasus Demam Berdarah Dengue (DBD), peningkatan curah hujan patut di waspadai karena jentik nyamuk DBD (nyamuk Aedes Aygefti) berkembang biak di air bersih terutama air hujan yang tertampung.


Mengingat Trend Kasus DBD di wilayah Puskesmas Lamunti pada tahun 2012 yang mana pada bulan Juni dan Juli 2012 terjadi penigkatan kasus yang di tangani Puskesmas. Oleh karena itu Puskesmas Lamunti berupaya untuk mengingatkan kepada masyarakat untuk terus mewaspadai penyakit ini walaupun dalam 3 bulan terakhir tidak terjadi kasus DBD di wilayah kerja Puskesmas Lamunti, Puskesmas Lamunti berupaya menyampaikan hal ini seperti pada acara Lokmin Lintas sektor beberapa waktu yang lalu.


Kerjasama lintas sektor serta peran serta masyarakat sangat berperan dalam penanggulangan penyakit DBD. Dengan peran serta masyarakat serta Pelaksanaan Program oleh Petugas Kesehatan, mudah mudahan Puskesmas Lamunti dapat Bebas dari DBD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar